The Lost Canvas: The Best Saint Seiya Anime Ever!

Saint Seiya, siapa yang tak mengenal anime legendaris ini. Saint Seiya ialah anime dan manga karya Masami Kurumada. Anime Saint Seiya diproduksi oleh Toei Animation dan pertama kali disiarkan di TV Asahi, Jepang pada tanggal 11 Oktober 1986. 

Saint Seiya bercerita tentang lima pendekar yang diberi julukan "Saint" dan memiliki kekuatan berdasar pada pelindung tubuh (armor) yang disebut "Cloth", yang berasal dari rasi bintang masing-masing pemiliknya. Setiap Saint memiliki kekuatan khusus yang disebut "Cosmo". Mereka diberi tugas untuk melindungi Saori Kido, reinkarnasi dari Dewi Athena (Dewi perang dan kebijakan). 

Saint Seiya manga yang telah divisualisasikan dalam bentuk serial anime, yaitu Sanctuary Chapter, Poseidon and the Asgardians Chapter, Hades Chapter, dan versi movie (Evil Goddess Eris, The Heated Battle of the Gods, Legend of Crimson Youth, Warriors of the Final Holy Battle, Heaven Chapter - Overture).

Saint Seiya: The Lost Canvas – Myth of Hades atau lebih simpelnya The Lost Canvas adalah prequel dari serial Saint Seiya di mana diceritakan Pegasus dan Athena 200 tahun yang lalu. Yang jadi Pegasus bukan lagi Seiya walaupun judul filmnya masih Saint Seiya. Pegasus di masa itu adalah Tenma.

Sejak Era Mitologi zaman dewa telah terjadi perang yang mempertaruhkan bumi. Peperangan ini selalu terjadi berulang ulang setiap 200 tahun yang dilakukan oleh Athena dan Hades. Dan di abad 18 ini peperangan tiada akhir ini kembali terulang. Alone dan Sasha adalah kakak beradik yang sedari kecil tinggal di panti asuhan dan di sana mereka berteman baik dengan seorang lelaki yang juga penghuni panti asuhan tersebut yaitu Tenma. Hubungan ketiganya sudah sangat akrab sekali bagaikan saudara kandung. Tapi, saat mereka bertiga tumbuh dewasa takdir yang kejam mulai memisahkan mereka Sasha diadopsi oleh Sanctuary menjadi Athena, Tenma direkrut oleh Libra Gold Saint Dohko untuk dijadikan muridnya dan Alone yang semula ingin menjadi pelukis malah mendapat takdir sebagai penerus Hades. Walau telah menjadi Hades, Tenma dan Sasha tetap percaya Alone akan kembali sedia kala sampai akhirnya saat Tenma kembali ke kampung halamannya, yaitu sebuah desa kecil di italia. Dia melihat desa itu sudah terlalap api oleh Alone dan pasukan Spectre-nya. Sejak saat itu, Tenma dan Sasha harus mengambil keputusan yang menyakitkan yaitu melawan Alone.

Saint Seiya: The Lost Canvas - Meiō Shinwa dan season 2-nya, Saint Seiya: The Lost Canvas - Meiō Shinwa Dai-ni-Shō telah usai masa tayangnya.

Saint Seiya: The Lost Canvas terasa sangat berbeda dibanding serial Saint Seiya sebelumnya. Animasinya terkesan lebih serius dan karakterisasi setiap tokohnya lebih kuat.  




Epic! The best Saint Seiya anime ever!

4 komentar:

  1. nice info gan... manteb

    mampir-mampir ke blog ane juga ya gan ^^b

    www.nipponstylez.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Eps sampe 26 aja blm ada lanjutannya, karena ending akhirnya nanggung

    BalasHapus